oleh

Tomy Tjokro dan Anisha Dasuki Menjadi Ditunjuk KPU Moderator Debat Capres Ke 2

Jakarta, Putihhitam.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI dan tim sukses kedua pasangan calon sepakat menunjuk Tomy Tjokro dan Anisha Dasuki menjadi moderator dalam debat calon presiden kedua yang akan digelar 17 Februari 2017. Nama Anisha jadi pilihan KPU setelah sebelumnya nama Najwa Shihab santer jadi moderator dan sempat ditolak BPN Prabowo- Sandi.

Keduanya disepakati oleh tim sukses pasangan kedua calon presiden dalam rapat bersama yang digelar KPU di Jakarta, Jumat.

“Kami tetap akan mengunakan pola 2 moderator, pertama Tomy Tjokro dan Anisa Dasuki. Tapi, kami akan menghuhungi yang bersangkutan terlebih dahulu, kalau yang bersangkutan bersedia jalan, tapi kalau tidak batal. Usulan yang kita telah sepakati tadi,” tutur Ketua KPU Arief Budiman.

Sebelumnya, sempat muncul wacana menggunakan satu moderator mengingat dalam debat kedua tersebut, hanya pasangan calon presiden yang akan berdebat.

Menurut Arief, kesepakatan tersebut sesuai dengan  UU Pemilu bahwa moderator debat harus mendapatkan persetujuan dari masing-masing pasangan calon.

Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo – Sandiaga, Priyo Budi Santoso mengatakan, kedua presenter tersebut memiliki rekam jejak pernah menjadi moderator dalam debat di sejumlah pilkada.

Tommy Tjokro presenter yang pernah berkiprah di sejumlah TV. 

Mengawali karirnya di Metro TV, kemudian berpindah ke Bloomberg TV Indonesia, kemudian ke MNC World News Inews dan RCTI. Tommy pernah menjadi moderator debat Pemilihan Gubernur Jateng 2018.

Sementara Anisha Dasuki merupakan presenter INews TV dan pernah menjadi moderator debat di sejumlah pilkada, yakni Pemilihan Gubernur NTT, Pemilihan Bupati Morowali, Pemilihan Gubernur Jawa Barat dan Pemilihan Gubernur Jawa Timur. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed