oleh

Rapat Pembentukan Struktural DPC Bekasi Raya Dihadiri DPP Pusat M1R

Kota Bekasi, Putihhitam.com – Organisasi Persatuan pemuda Maluku Satu Rasa (M1R), “Salam Sarane” wilayah Kota/Kabupaten Bekasi Mengundang Dewan Inti Pengurus Pusat guna menghadiri kegiatan acara Pembentukan Struktural Kepengurusan Organisasi Maluku satu Rasa, Salam Sarane Wilayah Bekasi Raya Yang dilaksanakan bertempat di Summarecon Mall Bekasi, Lantai GF The Link Lobby Jalan Boulevard Ahmad Yani, Marga Mulya, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat pada, Rabu (20/2/2019) malam

Dalam acara pertemuan dan rapat internal perdana di Kota Bekasi terkait ”Pembentukan Pengurus M1R Wilayah Bekasi Raya” tersebut dihadiri oleh para Dewan Pengurus Pusat (DPP), antara lain Ketua Umum M1R, Yoppy Patty, dengan didampingi penasehat sekaligus Biro Advokasi M1R, Jefri Luanmase, SH dan Sekjen DPP M1R, Andy Sorlury.

Tampak pula Bendahara M1R, Ketua Kaderisasi, Pengacara, Korwil, Korlap, Pengendali, serta seluruh pengurus baik jajaran Dewan Pengurus Pusat maupun wilayah Maluku Satu Rasa (M1R) Salam, Sarane.

“Dalam moment yang sangat baik ini, yakni kegiatan Pembentukan Struktural DPC Bekasi Raya, telah terkoordinir dengan sangat luar biasa melalui loyalitas, solidaritas maupun soliditas,” kata Ketua Umum M1R, Yoppy Patty.

Dalam penyampaian amanat sambutannya tersebut, Ketum Yoppy Patty mengapresiasi seluruh pengurus dan jajaran Bekasi Raya. “Sudah sepatutnya Pemuda Maluku Satu Rasa (M1R), Salam Sarane bukan hanya wilayah Bekasi, namun akan menjadi pembanding untuk wilayah-wilayah lainnya di Indonesia,” tuturnya.

“Beta (saya) sangat terharu, dengan antusiasme seluruh anggota terhadap kami, ketika melakukan penjemputan dan penerimaan kedatangan Pengurus Pusat dan hal ini sangat membanggakan kita semua sebagai anak Maluku,” imbaunya.

Selain itu, Ketum Yoppy Patty juga berpesan bahwa M1R kedepannya akan terus berkiprah secara nasional maupun mancanegara nantinya, walaupun tidak terlibat politik praktis.

“Kita sebagai Pemuda Maluku yang ikut terlibat dalam Organiasi Maluku Satu Rasa (M1R), Salam Sarane, melalui slogan atau Motto ‘Iris dikuku Rasa didaging’ dengan Tujuan mempersatukan dan Memperat Ikatan Tali Persaudaran seluruh pemuda Maluku salam dan Sarene dari ujung Halmahera sampai tengara dengan mengembangkan budaya ‘Pela gadong’ dan adat istiadat Masyarakat asli Maluku biar dikenal dan berkembang di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) hingga ke Dunia Intenasional,” tegas Ketum Yoppy Patty.

Kata sambutan dilanjutkan dengan penjelasan Visi dan Misi oleh Sekretaris Umum (Sekjen) M1R, Andy Sorlury yang memaparkan tentang Visi dan Misi serta tujuan Organiasi Maluku Satu Rasa (M1R), Salam Sarane.

“Kita tegaskan bahwa Visi M1R adalah ; Mewujudkan pemuda maupun pemudi Maluku Satu Rasa (M1R) mampu menjadikan pribadi yang tangguh, mandiri, terampil, berakhlak, dan berkualitas untuk menjaga keutuhan NKRI serta mempererat tali persaudaraan antar pemuda-pemudi, Salam Sarane berdasarkan pela gandong,” ujar Sekjen Andy.

“Sedangkan untuk Misi M1R : Mengembangkan akhlak budi pekerti yang luhur, Mempererat tali persaudaraan antar pemuda-pemudi, salam sarane dengan saling bersilaturahmi mengadakan pertemuan rutin, mengadakan kegiatan-kegiatan kepemudaan dalam bermasyarakat, turut serta membantu dalam pengabdian di masyarakat,” ulas Sekjen Andy.

“Organisasi Maluku Satu Rasa (M1R), Salam Sarane adalah organisasi perkumpulan orang basudara yang bergerak dalam bidang sosial kemasyarakatan. Organisasi Maluku Satu Rasa (M1R), Salam Sarane berbentuk perhimpunan dalam ikatan persaudaraan adik dan kakak dari masyarakat Maluku yang berada dalam bingkai NKRI yang kita cintai bersama,” ungkapnya.

Organisasi ini bersifat mandiri, Andy melanjutkan, secara universal, dan multidimensional yang mencakup kehidupan moral, spiritual, demokrasi, sosial, budaya, ekonomi, maupun hukum dan bukan organisasi politik bahkan organisasi M1R tidak berafilisasi dengan partai politik manapun di NKRI ini,” jelasnya lagi.

Seperti diketahui selain Mengembangkan kreativitas, SDM dan bakat pemuda-pemudi Maluku, lanjut Andy melalui pendidikan pelatihan dan pengembangan (Litbang) kepemudaan, Melestarikan nilai-nilai seni dan budaya masyarakat.

“Turut membantu dalam menjaga ketertiban kebersihan dan keindahan (K-3) lingkungan hidup, meningkatkan prestasi baik dalam seni, olah raga maupun lainnya,” paparnya.

Masih kata Andy, bahwa Organisasi Maluku Satu Rasa (M1R), Salam Sarane mendukung program-program Pemerintah.

“Bergerak dalam bidang sosial kemasyarakatan dan juga turut serta berperan aktif dalam upaya melanjutkan cita-cita perjuangan dalam rangka mengisi kemerdekaan demi menciptakan masyarakat adil, makmur dan sejahrera. Demi mencapai tujuan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” terang Sekjen Andy.

Organiasi Pemuda  Maluku Satu Rasa (M1R), Salam Sarane dengan maksud ikut serta mendorong, membina, menumbuh kembangkan potensi-potensi anggota Maluku Satu Rasa (M1R), Salam Sarane untuk sebesar-besarnya bermanfaat bagi kehidupan berbangsa, dan bernegara Indonesia.

Sedangkan dari M1R itu sendiri adalah untuk mampu menghimpun, memberdayakan, dan meningkatkan kualitas sumber daya Pemuda-pemudi Maluku di perantauan dalam semangat persaudaraan ‘pela gandong’ yang berdasarkan budi pekerti yang luhur dan nilai-nilai Pancasila untuk terwujudnya masyarakat Maluku yang bermartabat, bersatu, berdaya guna dan bermanfaat di dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed