oleh

Prabowo Subianto Mengakui Pemerintahan Jokowi Memiliki Sejumlah Prestasi

-News, Politik-269 views

Jakarta, Putihhitam.com – Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengakui prestasi pemerintahan Joko Widodo sebelum menutup pidato kebangsaan di Jakarta Convention Center, Senin (14/1) malam. Namun, pengakuan Prabowo itu direspons dengan sorakan oleh para pendukung yang hadir di sana. 

Sebelum menutup pidatonya, Prabowo menyebut pemerintahan Jokowi memiliki sejumlah prestasi. Sebelum menyebut Jokowi, Prabowo terlebih dulu menyebut akan menghormati dan melanjutkan prestasi yang telah dicapai pemimpin Indonesia sejak era Sukarno.

“Kita akan hormati prestasi pendahulu kita, kita akan lanjutkan apa yang mereka sudah bangun karena hari ini adalah akibat hari kemarin dan hari esok adalah akibat hari kemarin. Kita akan mengamankan hasil-hasil dari Presiden Soeharto, Bung Karno, Abdurrahman Wahid, hasil dari Ibu Megawati, Habibie,” kata Prabowo.

“Dan saudara, bahkan hasil-hasil Presiden Jokowi,” kata Prabowo yang langsung disela oleh sorakan dari para pendukungnya.

Melihat respons pendukungnya itu Prabowo langsung meminta kearifan mereka. 

“Jangan kita terbawa emosi. Kita harus akui Jokowi dan pemerintah banyak hasil untuk kita,” ujarnya yang kembali ditimpali sorakan dari pendukungnya.

Respons berbeda diberikan saat Prabowo menyinggung keluarga mendiang Presiden Soeharto yang hadir di acara itu.  Saat menyebut nama anak-anak Presiden ke-2 RI Soeharto, sontak hadirin yang datang dalam acara itu riuh mengeluarkan sorak sorai dan siulan penuh dukungan.

“Di sini ada putri Proklamator kita anak biologis Bung Karno tapi juga anak ideologis Bung Karno jadi luar biasa koalisi adil makmur ini ada anak Bung Karno ada anak Pak Harto,” ujar Prabowo dalam pidatonya disambut riuh sorak sorai hadirin.

“Prabowo, Prabowo,” sambut hadirin dan pendukung Prabowo diiringi tepukan tangan dan siulan.

Ia juga sempat menyinggung Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais yang duduk bersampingan dengan para penggawa Orde Baru. Padahal, Amien, kata Prabowo dikenal sebagai salah seorang Pahlawan Reformasi.

Bahkan Prabowo sempat memuji Amien yang bisa duduk bersama mantan istri sekaligus anak Soeharto, Siti Hediyati Hariyadi (Titiek Soeharto). Saat sebut nama Titiek, Prabowo kembali disambut sorak sorai dan siulan dari para hadirin.

“Ada Amien Rais pemimpin reformasi bisa duduk dekat mbak Titiek,” ujarnya diiringi tepukan tangan dan sorak sorai. Red

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed