oleh

Kementiran Kominfo Dalam Rangka Sosialisasi Pelaksanaan Pemilu 2019, Mengadakan Pertunjukan Seni Wayang Kulit

Solo, Putihhitam.com – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) menggelar pertunjukan kesenian rakyat berupa wayang kulit dalam rangka sosialisasi pelaksanaan Pemilu 2019.

Sekjen Kemkominfo, Rosarita Niken Widiastuti, mengatakan melalui pertunjukan wayang, warga Kota Solo dapat memahami pentingnya menggunakan hak pilih dalam Pemilu 2019.

“Sosialiasi melalui pertunjukan rakyat ini sangat efektif karena dapat langsung dipahami masyarakat,” ujarnya di Solo, Sabtu (16/2/2019). Ia menambahkan, masyarakat perlu memahami Pemilu sebagai wujud kedaulatan rakyat. Dalam melaksanakan pesta demokrasi ini, masyarakat diharapkan dapat bergembira dan saling menghormati.

“Hal ini, harapan kami, baik di dunia nyata maupun maya,” imbuhnya.

Selain itu, Niken juga menekankan agar masyarakat dapat memilah informasi yang diperoleh dan tidak terjebak pada informasi hoaks atau berita palsu dan ujaran kebencian.

“Kami mengimbau masyarakat menjaga media sosial. Apabila ada info hoaks, fitnah, ujaran kebencian, menghasut, lebih baik kita hapus saja. Kita semua jika menyebarkan bisa kena Undang Undang ITE,” katanya. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed