oleh

Debat Pasangan Capres Cawapres Ketua KPU Arief Budiman Pertama di Indonesia

-Politik-210 views

Jakarta, Putihhitam.com – Debat pertama Calon Presiden dan Wakil Presiden Pemilu 2019 yang berlangsung di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019), telah dimulai. Tema debat perdana ini adalah hukum, HAM, korupsi, dan terorisme

Dua pasangan capres dan cawapres, Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno pun telah menempati podium.

Ketua KPU Arief Budiman mengatakan, malam ini menjadi salah satu malam bersejarah bagi bangsa Indonesia, di mana untuk pertama kalinya kampanye debat pasangan capres dan cawapres bersamaan dengan gegap gempita jadwal kampanye legislatif. Dalam debat malam ini, masing-masing paslon akan memaparkan visi dan misi secara mendalam.

“Debat ini tidak hanya penting bagi kedua pasangan calon, namun juga bagi pemilih. Pemilih akan memiliki kesempatan yang luas karena debat ini juga sebagai salah satu referensi penting untuk pemilih saat menggunakan hak pilihnya pada 17 April 2019,” kata Arief dalam sambutannya.

Sekadar informasi, debat pertama ini memiliki enam segmen, di mana segmen pertama, kedua paslon menyampaikan visi dan misi. Lalu, segmen kedua dan ketiga, masing-masing paslon menjawab pertanyaan yang telah dirumuskan para panelis dan akan langsung ditanggapi. Segmen keempat dan kelima, para paslon akan saling bertanya dan menanggapi. Segmen keenam, paslon akan menyampaikan kata penutup.

Enam panelis dipilih untuk terlibat dalam debat ini, yaitu mantan Ketua Mahkamah Agung Bagir Manan, Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik, Guru Besar Hukum Universitas Indonesia Prof Hikmahanto Juwana, Ahli Tata Negara Margarito Kamis, dan Ahli Tata Negara Bivitri Susanti. Red

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed