oleh

Bus Jelajah Nusantara Siap Hebohkan Medan

-Politik-120 views

Medan, Putihhitam.com – Genderang kampanye untuk kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin terus ditabuh. Setelah menghebohkan Aceh dengan sejumlah agenda kreatif pada hari minggu kemarin (20/01) Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) untuk Jokowi-Ma’ruf kini siap menghebohkan Medan.

Selama di Aceh, Repnas menggelar banyak kegiatan yang menorehkan jejak di hati warga. Di antaranya adalah diskusi bersama para pengusaha muda Aceh dan kalangan milenial, kunjungan ke Pasar Peunayong Banda Aceh.

Hasil pantauan harga-harga menunjukkan stabil sejak beberapa waktu lalu dan hanya harga bawang yang masih fluktuatif. Masyarakat sangat antusias menyambut Bus dan kunjungan Repnas ke pasar, mulai dari yang mengajak foto bareng sampai yang membuat testimoni dan menitipkan pesan untuk pak Jokowi.

Selanjutnya di hari yang sama seusai peluncuran, Bus Repnas Jelajah Nusantara bergerak menuju Medan, Sumatera Utara dan tiba hari ini. Dalam perjalanan menuju Medan, Bus Repnas singgah di Masjid Besar At-Taqarrub Trianggadeng yang sebelumnya diresmikan Presiden Jokowi. Para pengurus Repnas sempat berbincang dengan warga yang menyampaikan salam kepada Jokowi yang telah menghadirkan masjid itu di wilayahnya.

Setelah itu, bus Repnas lalu memasuki tol Binjai-Medan yang juga dibangun pada masa Presiden Jokowi. “Berkat tol ini, perjalanan ke Medan hanya ditempuh dalam waktu sejam. Inilah berkah Allah yang dititipkan melalui Presiden Jokowi,” kata Eka Sastra, Ketua REPNAS Nasional yang turut ikut dalam Bus Repnas Jelajah Nusantara tersebut.

Selanjutnya menurut Eka mengenai Medan merupakan kota yang sangat penting bagi Indonesia. “Medan menjadi salah satu ikon kemajuan bangsa Indonesia dengan bandara dan pelabuhan internasionalnya. Yang paling utama adalah pengembangan pariwisata di Toba. Harapannya pembangunan didaerah tersebut akan semakin memperkuat keberagaman dan kemajuan di Medan.”

Sentuhan Presiden Jokowi di Sumatera Utara kini tengah dirasakan warga. Pariwisata di Toba mulai dibangkitkan setelah mati suri selama sekian tahun. Danau Toba menjadi 1 dari 10 Bali Baru, dan diharapkan menjadi magnit yang menarik semua orang untuk datang berwisata dan menikmati pemandangan indan yang serupa dengan keping surga jatuh di Bumi. 

Selain itu, beberapa infrastruktur yang dibangun membuat masyarakat semakin nyaman mulai dari bandara, jalan – jalan hungga melakukan kegiatan ekonomi melalui pariwisata.

Di Medan, Repnas akan menggelar kegiatan bersama Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Amin. Selain menggelar Ngopi atau Ngobrol Pintar bersama Milenial, Repnas juga akan menggelar kegiatan kreatif seperti lomba vlog, dan testimoni mengenai keberhasilan Jokowi dengan menggunakan hashtag #01jokowilagi #01indonesiamaju #repnas #suara(kotaanda). 

“Kunjungan di Aceh kemarin membuat kami sangat optimis akan kemenangan Jokowi-Ma’ruf di pilpres mendatang. Kami menyaksikan langsung antusiasme warga serta harapan besar atas kepemimpinan Jokowi. Semoga selalu memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” kata Eka Sastra.

Tidak hanya singgah ke Medan saja, Repnas juga menjelajahi daerah Siantar. Setibanya di Siantar, masyarakat menyambut dengan antusias kehadiran Repnas. Repnas mengajak masyarakat untuk ngobrol – ngobrol sembari menyantap kopi.

Denny Panjaitan selaku Direktur Kampanye Darat yang didampingi oleh Putri Indonesia dari Sumatera Selatan yaitu Berlian dan dari Sumatera Utara yaitu Bunga, mereka menyampaikan sambutan hangat dan berterima kasih terhadap dukungan masyarakat terhadap Repnas maupun Jokowi – Ma’ruf.

Lebih dari 200 orang penduduk Siantar menandatangani dukungan mereka terhadap Jokowi – Ma’ruf serta memberikan testimony terhadap keberhasilan selama pemerintahan Jokowi.

Rangkaian kegiatan Bus Repnas Jelajah Nusantara ini akan diakhiri di Jakarta pada akhir Maret 2019. Di setiap daerah yang dikunjungi, para pimpinan Repnas, Bahlil Lahadila dan Eka Sastra pun ikut serta didalam bus dan turun langsung mendengar aspirasi dari masyarakat. Di akhir kegiatan, hasil kunjungan dan aspirasi masyarakat tersebut akan dilaporkan serta diserahkan langsung kepada Jokowi. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed